• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Sabtu, 15 Juni 2019

Suasana Desa Sungai Salai Akhir Bulan Ini Akan Meriah, Tim Laksanakan Ini

Juni 15, 2019 // by Muda Banua // No comments



Tim Desa sungai salai hilir dan hulu akan laksanakan rangkaian kegiatan hari lingkungan hidup di akhir bulan Juni ini. Hari lingkungan hidup yang biasa diperingati tanggal 5 Juni ini menjadi dasar pelaksanaan kegiatan desa sungai salai yang berdampingan langsung dengan anak sungai Barito.

Sabtu (15/6/2019) tim melakukan kunjungan ke desa untuk meminta izin kepada kepala desa setempat. Kunjungan ini dihadiri oleh Prantoko Hanif I., Diah Karunia, Alpisyahrin, serta Masliana selaku Koordinator Wilayah Kabupaten Tapin.

Selain mengkonfirmasi kegiatan, tim yang diketuai Hanif ini juga melakukan survei tempat kegiatan karena rangkaian kegiatan ini akan diikuti 2 desa sekaligus yaitu sungai salai hilir dan hulu. "Balai desa sungai salai hilir akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai lomba," kata hanif

Anggota desa sungai salai, Diah Karunia mengatakan, adapun lomba yang dilaksanakan adalah lomba kerajinan plastik bekas, lomba kebersihan pekarangan rumah, lomba tanaman obat keluarga, lomba hasta karya, dan lomba ranking 1, nonton film lingkungan hidup. Selain lomba dan nobar tim juga mengadakan jalan santai sekaligus operasi semut untuk membersihkan sampah dari jalanan desa.

Ia menambahkan, Desa yang berada di kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin ini berada dipinggir hulu sungai Barito, masyarakatnya mengandalkan sungai sebagai penunjang kehidupan, selain digunakan untuk aktivitas sehari-hari sungai juga digunakan untuk membuang sampah dari sisa-sisa rumah tangga. Untuk itu tim juga akan mengadakan penyuluhan tentang pentingnya lingkungan hidup agar masyarakat sadar bahaya membuang sampah ke sungai.

0 komentar:

Posting Komentar